Tips Menghilangkan Nikotin Dari Dalam Tubuh

16:23


Merokok tidak baik bagi kesehatan. Kita semua menyadari itu, tapi kebiasaan itu sulit untuk berhenti. Nikotin adalah zat addictive yang ditemukan di tembakau. Ada banyak bahaya dari zat adiktif  terhadap kesehatan. Nikotin dapat menyebabkan kenaikan mendadak tekanan darah dan kerusakan paru-paru dengan tar untuk beberapa jenisnya.

Hal ini sangat sulit untuk menyingkirkan kebiasaan merokok setelah terbiasa untuk itu. Namun, jika berhenti kecanduan dengan upaya keras, efek nikotin akan berlangsung selama bertahun-tahun.

Bebas, Terbebas
Photo: Freeport deviantart CC-BY 3.0

Ada kabar baik bagi orang-orang pintar yang telah memutuskan untuk berhenti merokok, dengan memiliki makanan sehat dan mengubah gaya hidup Anda. Merokok menurunkan jumlah vitamin C, E dan A. Vitamin ini dapat melindungi paru-paru dari kerusakan sehingga setelah Anda berhenti merokok, termasuk vitamin C, E dan A makanan yang kaya untuk menghilangkan nikotin dari tubuh Anda.

Wortel, sayuran hijau, paprika, selada, almond, kacang pinus, bayam, buah zaitun, paprika, jambu dan brokoli adalah beberapa makanan kaya vitamin C, E dan A. Vitamin B5 dikenal sebagai anti-stres vitamin dapat membantu mengurangi stres dengan meningkatkan produksi hormon yang dapat membantu melawan depresi. Anda dapat memiliki makanan ini untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

Beberapa Tips Menghilangkan Nikotin

1. Udara.

Untuk membersihkan nikotin yang terkandung dari aliran darah, Anda dapat menggunakan kebutuhan tubuh yang paling dasar yaitu: udara dan air. Jelas, asap rokok mempengaruhi paru-paru, sehingga membawa udara segar ke dalam paru-paru Anda akan menstimulasi proses detoks. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melalui latihan aerobik yang sederhana seperti berjalan. Anda juga dapat menambahkan latihan pernapasan untuk program anda.

2. Air.

Minum air yang banyak (namun jangan terlalu banyak), sebaik-baiknya air yang berasal dari mata air yang telah disuling atau yang bersih alami. Air secara alami dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Setidaknya 8-12 gelas air dianjurkan untuk semua orang setiap hari.

3. Minum jus buah dan jus sayuran.

Minum jus buah dan sayuran. Jeruk segar atau jus apel adalah pilihan yang baik serta black currant juice. Jus wortel direkomendasikan sebagai jus sayuran, bersama dengan jus asparagus. Ini adalah jus segar yang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan manfaat paling banyak.

4. Vitamin

Vitamin lain yang dapat membantu adalah vitamin B-complex dengan tambahan B-12, yang diperlukan untuk fungsi hati yang tepat. Hati adalah penting untuk proses detoksifikasi. Juga, vitamin E-akan membantu melindungi sel-sel dan organ dari kerusakan yang dilakukan oleh merokok dan toksisitas nikotin.

5. Herbal, Suplemen Koenzim Q10 atau ubikuinon

Koenzim Q-10 merupakan antioksidan yang dapat digunakan untuk melindungi sel-sel dan paru-paru. Ini juga melindungi jaringan jantung yang rusak akibat merokok dan nikotin dalam aliran darah. koenzim Q10 juga memiliki aktivitas antioksidan kuat yang bekerja dengan cara mengikat radikal bebas, yaitu komponen yang merusak DNA, membran sel, dan menyebabkan kematian sel. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi.

Nikotin adalah zat kimia yang sangat adiktif, dengan ketergantungan dibandingkan dengan kokain atau heroin. Bagi yang merokok, ketika tubuh Anda tidak mendapatkan bahan toxic dari nikotin ini, Anda mungkin mengalami gejala penarikan, termasuk kecemasan, kegelisahan dan tremor.

Tumbuh-tumbuhan dapat menenangkan Anda dan membantu mengurangi gejala ini. Herbal dapat diambil sebagai teh, yang juga santai, atau suplemen.

6. Jahe.

Jahe dapat membuat tubuh berkeringat, yang pada gilirannya akan membersihkan racun dari tubuh. Makanan lain yang bekerja sama termasuk bawang putih dan cabai rawit.

7. Extrak Buah Anggur.

Ambil ekstrak biji anggur, yang juga merupakan antioksidan yang sangat kuat.

Tips Lainnya

Ada kelompok-kelompok pendukung yang tersedia bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan menarik diri dari rokok atau nikotin. Cobalah membersihkan tubuh Anda melalui mandi uap sauna. Berkeringat dapat mengeluarkan racun. Namun tidak mengeluarkan keringat dengan cara yang berlebihan. Banyak produk komersial yang tersedia melalui toko-toko kesehatan dan detoksifikasi menawarkan untuk membantu berhenti merokok. Beberapa dapat bermanfaat, tapi pastikan membaca label dan mengikuti petunjuk. Juga harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau dokter saat melakukan programnya.

Back to top