Danau-danau Yang Paling Berwarna Di Dunia

08:23


Danau Kelimutu Kelimutu, Peyto, Five-Flower Lake merupakan Danau Paling berwarna di Dunia. Kelimutu berada pada ketinggian 1.631 meter dari permukaan laut ini terletak di puncak Gunung Kelimutu. Danau ini pun masuk dalam rangkaian Taman Nasional Kelimutu. Kawah indah dengan danaunya adalah tujuan wisata populer.

Kelimutu, Indonesia


Kelimutu (Keli Mutu) adalah gunung berapi di pusat Flores, Indonesia, terkenal dengan 3 danau kawah asam berwarna-warni, di mana garam yang berbeda dan oksida dalam suspensi atau larutan memberikan warna danau bervariasi mulai dari hijau, biru dan gelap menjadi merah intens.

Danau Kelimutu
Photo Kelimutu by Rosino CC BY-SA / Wikimedia

Danau Kelimutu, Indonesia
Photo Danau Kelimutu by Neil CC BY / Wikimedia
Mendaki merupakan alasan utama bagi wisatawan yang datang. Beberapa bagian dari taman nasional dilarang untuk dikunjungi karena ketidakstabilan panas bumi. Trekking paling aman berada di antara Moni dan Gunung Kelimutu. Panjang trekking sejauh 12 km dan memakan waktu sekitar 30 menit.

Peyto Lake, Kanada


Peyto Lake adalah danau yang terletak di Taman Nasional Banff di Pegunungan Berbatu, Kanada . Danau itu sendiri mudah diakses dari Parkway Icefields . Itu dinamai Bill Peyto, dari seorang pemandu jejak awal di daerah Banff. Danau ini terbentuk di sebuah lembah daerah Waputik, antara Puncak Caldron, Puncak Peyto dan Gunung Jimmy Simpson, pada ketinggian 1.860 m (6.100 ft).

Danau Peyto
Photo Peyto Lake by Tobias Alt CC BY-SA / Wikimedia
Selama musim panas, sejumlah besar glasial tepung batu jatuh ke danau, dan partikel-partikel batu ini memberikan danau warna. Karena warna terang, daerah sekitar danau adalah tempat wisata yang populer bagi wisatawan di taman ini. Danau ini yang terbaik dilihat dari Bow Summit, titik tertinggi di Parkway Icefield.

Five-Flower Lake, Jiuzhaigou National Park, Cina


Kebanggaan Jiuzhaigou, Five-Flower Lake terletak di ujung jangkauan atas Peacock River, 2.472 meter (sekitar 8.110 kaki) di atas permukaan laut dan lima meter (sekitar 16 kaki) secara mendalam. Sebagian besar daun berwarna-warni yang berkumpul di danau dan interlaced sebagai brokat.

Danau Five-Flower Air yang mengandung kalsium karbonat serta hydrophytes dengan warna yang berbeda menyajikan pemandangan versi-color, biru biru, kuning hijau dan cahaya kehitaman, dll, sehingga dinamakan Five-Flower Lake. Masyarakat setempat mengatakan bahwa itu adalah sebuah danau suci, dan di mana ada air, harus ada bunga berkembang dan pohon-pohon. Ketika melihat ke bawah dari gunung, Anda akan menemukan bahwa danau dengan bukit-bukit di tiga sisi adalah seperti sebuah labu up-ended besar menuangkan air warna-warni ke tempat yang lebih rendah.

Kefalonia, Melissani Cave-Lake, Yunani


Melissani Cave-Lake
Photo Lake Melissani by Christos V / Public / Wikimedia
Salah satu tempat wisata yang paling penting di Kefalonia, adalah Melissani limnospilaio (gua-Danau Melissani) terletak di Karavomilos, 2 km dari Sami. Dengan panjang 160 meter dan lebar 40 meter, adalah sebuah permata alam yang mengesankan pengunjung. . Bagian atap runtuh dalam gempa bumi, menciptakan sebuah lubang besar melalui yang melewati tumpukan cahaya dan menciptakan bayangan dan warna yang indah ke perairan danau.

Plitvice Lakes National Park, Kroasia


Plitvice Lakes National Park diberikan status Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Keindahan Taman Nasional terletak di enam belas danau interkoneksi oleh serangkaian air terjun dan ditetapkan dalam hutan dalam dihuni berbagai spesies binatang langka.

Taman Nasional mencakup total luas 300 kilometer persegi sementara danau bergabung bersama lebih dari jarak delapan kilometer.

Plitvice Lakes
Photo Plitvice by Raffaello CC BY-SA / Wikimedia
Enam belas danau yang terpisah menjadi sebuah cluster atas dan bawah dibentuk oleh limpasan dari pegunungan turun dari ketinggian 636 meter sampai 503 meter. Danau kolektif mencakup area seluas sekitar dua km persegi dengan air keluar dari danau terendah untuk membentuk Sungai Korana.

Ini tempat yang indah memiliki danau, gunung, gua dan air terjun. Pegunungan memisahkan 16 danau di atas dan kelompok bawah. Danau Plitvice adalah contoh yang luar biasa keindahan alam di bumi. Benar-benar pemandangan indah berjalan melalui taman, mengambil di lingkungan yang indah dan mengagumi danau, air terjun, alam, gunung, gua-gua dan satwa liar.