5 Misteri Peradaban Masa Lalu Di Dunia

11:09


Piramida dan Great Sphinx di Giza Misteri Peradaban masa lalu di seluruh dunia, beberapa diantaranya terdapat petunjuk dalam bentuk tulisan, bangunan kuno, monumen, hieroglif dan banyak lagi. Ada kemungkinan suatu peradaban, beberapa mungkin dengan teknologi canggih, telah datang dan pergi.

Memahami peradaban masa lalu adalah apa yang sejarawan dan antropologi berusaha ungkapkan. Melihat kembali menyaksikan peningkatan peradaban dan hilangnya. Misteri tersebut membuat pintu terbuka lebar untuk berbagai teori bagi siapa saja.

Peradaban masa lalu diceritakan dengan banyak kisah, mitos ataupun legenda yang tampaknya telah ada. Berikut adalah beberapa misteri seputar peradaban di masa lalu.

Peradaban dari Masa Lalu Di Dunia

Piramida dan Great Sphinx di Giza, Mesir

Great Sphinx di Giza, sering disebut sebagai Sphinx, adalah patung kapur dari sphinx yang sedang berbaring atau couchant (makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia) yang berdiri di Dataran Tinggi Giza di tepi barat Sungai Nil di Giza, Mesir.

Ini adalah patung monolit terbesar di dunia, berdiri dengan panjang sekitar 73,5 meter (241 kaki), lebar 19,3 meter (63 kaki), dan tinggi 20,22 m (66.34 kaki). Ini adalah patung monumental tertua yang diketahui, dan umumnya diyakini telah dibangun oleh orang Mesir kuno, Kerajaan masa lalu selama pemerintahan Pharaoh Khafra (diperkirakan 2.558-2.532 SM).

Piramida dan Great Sphinx di Giza
Photo Great Spinx by Presumably Hamish2k CC BY-SA / Wikimedia
Great Sphinx adalah salah satu patung terbesar di dunia dan tertua, tetapi fakta-fakta dasar tentang hal itu, seperti kapan dibangun dan oleh siapa? masih diperdebatkan.

Hal ini tidak diketahui dari nama patung tersebut, Sphinx tidak muncul dalam prasasti yang dikenal dari Kerajaan Lama, dan tidak ada prasasti di manapun yang menggambarkan konstruksi pembangunan atau tujuan aslinya.

Piramida dan Sphinx adalah kompleks yang juga mencakup Kuil Sphinx dan Kuil Valley, keduanya menampilkan gaya arsitektur yang sama, dengan 200-ton blok batu yang digali keluar dari Sphinx.

5 4 3 2 1 NEXT