Gedung-gedung Pencakar Langit Yang Memutar Di Dunia

08:29


Gedung pencakar langit yang menjulang tinggi yang memiliki bentuk meliku sampai ke puncak menjadi salah satu tren desain terbaru yang tampaknya telah menemukan daya tarik antara beberapa arsitek adalah sebuah.

Mungkin gedung pencakar langit yang modern dan yang dibangun pertama memutar adalah Turning Torso di Malmo, Swedia. Perumahan bangunan ini dibangun dalam sembilan segmen segilima lima lantai yang memutar naik sampai ke puncaknya, dengan segmen teratas memutar 90 derajat terhadap lantai dasar. Pembangunan gedung ini adalah fitur pada "Teknik Ekstrim”.

Setelah berhasil menyelesaikan Torso, desainer mulai mengusulkan struktur berani serupa di tempat lain. Banyak proyek disimpan sebagai rancangan, yang lain selesai dibangun, dan beberapa dari rancangan saat ini sedang dibangun. Di sini kita mengeksplorasi beberapa desain gedung pencakar langit yang memutar di seluruh dunia.

Turning Torso


Turning Torso
Photo Turning Torso by Dkcp CC BY / Wikimedia
HSB Turning Torso adalah pencakar langit tertinggi di Swedia dan negara-negara Nordik, terletak di Malmö, Swedia di sisi Swedia dari Öresund (Sound). Ketika selesai, itu adalah bangunan tertinggi di Skandinavia. Saat Ini adalah salah satu bangunan yang tertinggi di Eropa.

Avaz Twist Tower



Avaz Twist Tower adalah gedung pencakar langit dengan tinggi 176 m terletak di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina. Ini adalah markas untuk Dnevni Avaz, perusahaan surat kabar Bosnia and Herzegovina. Menara ini terletak di distrik the Marijin Dvor, kawasan bisnis Sarajevo. Konstruksi dimulai pada 2006 dan selesai pada tahun 2008. Menara ini khusus untuk fasad memutarnya. Perusahaan Jerman Schüco telah memilih gedung ini salah satu di antara 10 bangunan terindah di dunia. Pada ketinggian 150 m, ada sudut pandang publik dari mana seluruh kota dapat dilihat.

Absolute World The Marilyn Monroe Towers


Photo Absolute by Terry Ozon CC BY / Wikimedia
Absolute World adalah kompleks tempat tinggal kondominium menara kembar di lima tower pengembangan Kota Absolute di Mississauga, Ontario. Proyek ini dibangun oleh Fernbrook Homes dan Cityzen Development Group. Dengan tiga menara pertama selesai (Absolute City Centre 1 & 2 dan Absolute Vision), dua menara terakhir (Absolute World 4 & 5) yang diakhiri pada lantai 50 dan 56.

Revolution Tower


Photo Tower Panama by Tulio chacin CC BY-SA / Wikimedia

Revolution Tower adalah kontroversial “corkscrew” kompleks menara dari kantor modern di kota Panama, hanya beberapa menit dari pusat perbankan. Dengan tinggi sekitar 242-meter, menara beton bertulang terdiri dari 52 lantai dan membuat 360 derajat memutar sesuai dengan ketinggiannya.

Opus Hong Kong


Photo Opus by Krispykristy CC BY-SA / Wikimedia

Opus Hong Kong, proyek perumahan yang dikembangkan oleh Swire Properties, selesai pada 2012. Proyek ini dirancang oleh Frank Gehry dan proyek pertama perumahan Asia. Luas areal situs ini sekitar 3.020 m2 (32.500 kaki persegi).

Bangunan ini terdiri dari 12 unit perumahan yang berkisar dari 560 m2 (6.000 kaki persegi) ke 640 m2 (6.900 kaki persegi), termasuk dua tempat dengan kolam renang. Fitur tambahan termasuk parkir bawah tanah, kolam renang, pusat kebugaran, air hujan yang di daur ulang untuk irigasi, dan sistem electric car charge.

Mode Gakuen Spiral Towers


Photo Mode Spiral Towers by Kansai explorer CC BY / Wikimedia

Mode Gakuen Spiral Towers mempunyai tinggi sekitar 170 meter, fasilitas pendidikan 36 lantai yang terletak di jalan utama yang sibuk dari kota Nagoya di depan Stasiun Nagoya di Nakamura-ku, Nagoya, Aichi, Jepang. Gedung seperti bentuk sayap memutar di bagian atas. perubahan sumbu rotasi saat naik dan menciptakan kurva organik. Spiral Towers terlihat dengan sedikit bentuk berubah bila dilihat dari sudut yang berbeda, memberikan kesan elegan namun dinamis.

Back to top